Animasi Sederhana Bagi Pemula

Seiring perkembangan yang begitu cepat maka dunia teknologi pun juga bergerak cepat. Dimana salah satunya Animasi dan untuk yang menyukainya maka untuk Animasi Sederhana bagi pemula tentu wajib di perhatikan. Coba-coba dengan panduan tutorila video atau dari buku.

Nah berikut ini Animasi Sederhana Bagi yang baru ingin pelajarinya

Buat Timeline rencana dan alur kerja

Animasi-Sederhana-Bagi-Pemula-1

Pertama, buat terlebuh dahulu timline rencana dan alur kerjanya. Tulis dengan jelas bagaimana urutan kami menyelesaikan setiap tahapnya. Tetapkan waktu yang jelas untuk setiap proses yang dikerjakan. Menatapkan timeline dan alur kerja sangat penting khususnya Animasi Sederhana Bagi yang baru belajar.

Konsep dan Cerita Utuh

Kedua, paling penting adalah buat dulu bagaimana konsep daripada animasimu. Sebuah cerita dimulai debgan sebuah konsep. Tulis kerangkannya lebh dulu, baru kembangkan secara utuh dan tentukan kemana arah animasi sederhana pemula. Memang, saat proses selanjutnya mungkin struktur cerita yang telah kami buat bisa berubah.

Namun yang paling penting untuk para pemula kamu harus tetap berpatokan dengan konsep dan cerita dasarnya. Cobalah buat secara lengkap dan sedetail mungkin seperti kamera dan lain-lainnya. Dimana bertujuan agar lebih baik nantinya.

Buat Detail karakternya

Animasi-Sederhana-Bagi-Pemula-2

Ketiga, setelah kami buat konsep dan ceritanya tentu karakter pun sudah kami dapatkan. Namun diperlukan lebih detail lagi penggambaran karakter tersebut. Bagaimana ekspersinya saat marah, sedih, senang, berbicara, tertawa. Nah untuk Animasi Sederhana bagi yang pertama kali jelas wajib mempertahitkan hal ini.

Yang perlu diperhatikan lainnya juga detail halus seperti gelombang rambutny, tahu lalat, tindik atau tato. Tentukan juga bagaimana sifat dan karakternya, bagaimana warna rambutnya, bagaimana warna sepatunya. Oleh karena itu penting secara utuh dan beri warna yang sesuai.

Buat Detail Tiap Adegannya

Animasi-Sederhana-Bagi-Pemula-3

Keempat, tentukan bagaimana adegannya siapa saja karakter yang terlibat. Bagimana suasana latar, waktu an tempatnya. Bahkan sampai backsound nya pun harus kami tentuka. Buatlah stroyboard yang rinci adegan aksi kamera, efel warna, naskah dengan arah dan penggamabaran yang jelas. Intinya buat visual untuk diri sendiri agar memudahkan kami dalam prosesnya.

Tentukan Timing nya

Yang ga kalah penting adalah menentukan timinya. Dalam animasi waktu yang tepat tentu sangat penting. Tidak semuanya bergerak dengan kecepatan yang sama, misalkan jaraj berjalan tidak akan membutuhkan jumlah frame yang sama dengan jaraj X berlari.

Menentukan timing dengan kebutuhan jumlah frame menjadi faktor yang sangat penting. Tentukan jug apa yang bisa dipotong agar sesuai dengan batasan waktu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *